Home » , » Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang Terkini

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang Terkini

seo.antoniclianto.com - Saya ingin memberikan sedikit tips memilih jasa ekspedisi pengiriman barang untuk setiap bisnis online anda. Pemilihan jasa kurir itu sangat penting untuk anda dan barang yang akan dikirim ke konsumen. Kenapa begitu ? Karena menentukan kualitas barang anda saat sampai di tangan konsumen. Memilih jasa ekspedisi untuk pengiriman barang itu mudah, yang susah itu meneliti jasa yang mereka berikan.

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang

Hal yang paling gampang untuk memilih mana yang terbaik, anda tinggal mencobanya satu persatu. Catatan, usahakan jangan menggunakan barang dari bisnis onlne. Di khawatirkan barang tersebut sampai dengan kualitas buruk atau paket hilang atau tidak sampai. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu, contohnya mengirim barang hadiah ke konsumen atau keluarga.

Kriteria Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang

Apa saja kriteria dalam memilih jasa ekspedisi pengiriman barang untuk bisnis anda. Berikut ini syarat-syaratnya dalam memilih jasa pengiriman barang yang biasa disebut ekspedisi/cargo :

1. Alamat Lengkap

Pastikan anda menggunakan jasa pengiriman yang memiliki kantor yang dapat di percaya. Lebih bagus lagi jika kantor tersebut sudah mengantongi izin dari pemerintah dalam hal pengiriman barang. Hindari menggunakan jasa angkutan barang yang tidak memiliki kantor. Bisa jadi barang anda akan dioper atar diserahkan kepada jasa pengiriman nasional.

2. Harganya Terjangkau

Masalah krusial dalam menjalankan bisnis online adalah biaya pengiriman yang biasa disebut ongkir. Terkadang konsumen membatalkan pesanan hanya karena biaya kirim barangnya mahal. Jadi pastikan bahwa jasa pengiriman yang anda gunakan terjangkau harganya terutama oleh konsumen. Sebagai pembisnis online kita harus pintar dalam memilih jasa pengiriman. Tidak hanya murah tapi harus berkualitas dan terpercaya.

3. Kualitas Pengiriman

Pilihlah jasa pengiriman yang mempunyai empati tinggi, ibaratnya seperti memperlakukan barang milik sendiri. Anda bisa bayangkan jika kiriman anda kepada konsumen cacat atau ada kerusakan. Maka sebagai pihak penjual kita akan rugi bertubi-tubi. Pertama kita harus mengganti barang yang rusak dan kedua waktu jadi terbuang dan kurang efektif. Selain itu ketepatan jadwal kedatangan barang juga termasuk dalam prioritas suatu jasa pengiriman barang. Mereka harus memegang komitmen untuk mencapai sukses dan dapat kepercayaan konsumen.

Demikianlah sekilas tentang tips memilih jasa ekspedisi pengiriman barang untuk menopang usaha bisnis online anda. Sebelum artikel ini ditutup izinkan penulis untuk merekomendasi salah satu jasa ekspedisi terbaik dalam pengiriman barang ke seluruh Indonesia.

4 komentar:

  1. jangan lupa om pastikan sebaran cabangnya ada di kota yg dituju ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harusnya gitu, jadi tiap cabang bisa saling terhubung :D

      Hapus
  2. makasih mas tipenya, sangat bermanfaat sekali :)

    BalasHapus